Motor Skuter Resmi Dilarang Masuk Lintasan MotoGP Malaysia

Paddock scooter biasa digunakan pebalap dan kru
Sumber :
  • MotoGPtoday

VIVA.co.id – Bagi penggila balapan MotoGP tentu sudah tak asing dengan paddock scooter, motor skuter yang biasa digunakan para pembalap dan kru untuk 'wira-wiri', termasuk untuk mengenal lebih dekat lintasan balapan.

Dua Skuter Modern Klasik Melantai di IIMS 2024

Namun karena sebuah insiden yang terjadi kemarin, pihak berwenang di Sirkuit Sepang, tempat akan digelarnya MotoGP Malaysia, secara resmi mengeluarkan larangan motor skuter masuk ke lintasan.

Dilansir MotoGPtoday, larangan itu dipicu dengan insiden kecelakaan yang dialami pembalap Moto3 asal Italia, Fabio Spiranelli dan pebalap asal Jepang, Tatsuki Suzuki. Keduanya terjatuh saat berboncengan keliling lintasan.

Pabrikan Motor Asal Prancis Ini Balik ke Pasar Indonesia

Akibat kecelakaan tunggal itu, kedua pembalap ini juga harus menjalani perawatan medis. Beruntung tak mengalami cedera serius. Meski begitu pihak berwenang untuk urusan paddock MotoGP Malaysia, IRTA, akhirnya mengeluarkan larangan.

Tentu saja ini menjadi pukulan besar bagi banyak paddock dari tim-tim balap MotoGP. Pasalnya, skuter selama ini selalu menjadi kendaraan favorit baik bagi pembalap, manager atau anggota tim, termasuk untuk mengenal lintasan sirkuit.

Bajaj Versi Modern Bisa Diubah Menjadi Skuter Matik
Emak-emak naik motor berulah di India

Emak-emak Naik Motor Juga Berulah di Luar Negeri, Lakukan Ratusan Pelanggaran

Stigma kaum perempuan mengendarai motor atau biasa disebut dengan istilah emak-emak, menjadi viral di Indonesia selama bertahun-tahun. Hal ini muncul karena beragam ulah

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024