Pimpin Pembasmian Tikus, Djarot: Saya Jijik Lihatnya

Petugas membasmi tikus dalam Gerakan Basmi Tikus (GBT)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Rencana Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat membebaskan Jakarta dari hama tikus tidak main-main. Bahkan Djarot memimpin langsung inspeksi pembasmian tikus yang pertama digalakkan di kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis malam, 27 Oktober 2016.

Demam Lassa Melanda Nigeria, 128 Orang Tewas Akibat Urine Tikus

Seusai memimpin upacara pencanangan basmi tikus got di Kantor Kecamatan Kemayoran, Djarot langsung diajak  melihat lokasi penampungan tikus-tikus got di depan GOR Kemayoran.

Tikus-tikus itu diketahui sudah lebih dulu ditangkap sebelum upacara pencanangan. Dengan didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Djarot berjalan kaki menuju GOR Kemayoran yang berlokasi tak jauh dari kantor Kecamatan Kemayoran.

Tikus-tikus 'Mabuk' Gegara Konsumsi Barang Bukti Ganja dari Kantor Polisi

Sesampainya di depan GOR, Djarot membalikkan badannya saat sejumlah petugas menunjukkan sejumlah tikus got yang masih hidup ke arahnya. "Loh jangan dikasih lihat ke saya. Saya jijik dan geli lihatnya," ujar Djarot.

Setelah itu, ia pun mengkonfirmasi perihal kegeliannya tersebut kepada wartawan. "Saya bukannya takut. Tapi merasa geli saja melihatnya," kata Djarot.

Tikus-tikus di Kantor Polisi AS Ngefly Usai Gerogoti Ganja Sitaan

Para petugas lantas memasukkan tikus-tikus itu ke dalam tong lalu ditutup. Tikus-tikus tersebut dimusnahkan dengan menggunakan belerang.

Banjir dan Bahaya Leptospirosis

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Leptospirosis memiliki gejala yang beragam dan dapat menyerupai penyakit lain, sehingga sering kali sulit untuk didiagnosis, demam tinggi, nyeri otot, sakit kepala

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024