Menkumham: Tak Semua Orang Asing Mendatangkan Manfaat

Menkumham Yasonna H. Laoly
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia malam ini menggelar operasi pengawasan orang asing serentak. Razia digelar melalui 125 kantor imigrasi yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Waduh, Polda Jateng Amankan 1.904 Pelaku Perzinahan Selama Ramadhan

Menkumham, Yasonna Laoly mengatakan, operasi itu dilakukan untuk menghadirkan rasa aman di masyarakat.

"Tidak semua orang asing yang masuk (ke Indonesia) mendatangkan manfaat. Banyak kita baca berita tentang keberadaan orang asing yang perlu diwaspadai," kata Yasonna saat pelepasan Satgas Razia Orang Asing di Gedung Imigrasi, Jakarta, Kamis 27 Oktober 2016.

KPK Kembali Cegah Windy Idol Ke Luar Negeri soal Kasus TPPU Hasbi Hasan

Menurut Yasonna, Indonesia merupakan negara yang terbuka bagi orang asing. Hal itu terbukti dari komitmen pemerintah dengan membuka bebas visa bagi 169 negara, yang dilakukan untuk membangun ekonomi nasional.

Namun, di antara orang asing yang masuk, ada juga yang memanfaatkan kemudahan itu untuk melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum.

11 Warga Rohingya Meninggal di Perairan Barat Aceh, Menurut Laporan Imigrasi

"Kemenkumham mempunyai kebijakan selektif, hanya orang asing yg bermanfaat serta tidak membahayakan ketertiban umum yang boleh datang ke Indonesia," kata dia.

Polisi

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil

pengalaman yang berbeda dialami oleh sekelompok polisi. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah, beberapa petugas polisi yang mengenakan seragam lengka

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024