Indonesia Ikut Berdebar Tunggu Hasil Pilpres AS

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.
Sumber :

VIVA.co.id –  Wakil Ketua DPR fraksi Partai Amanat Nasional, Taufik Kurniawan mengatakan, hasil pemilu Presiden Amerika Serikat sedang ditunggu-tunggu. Sebabnya, negara tersebut merupakan salah satu pusat ekonomi dunia.

BI Sebut Perlambatan Ekonomi 2024 Dipengaruhi Negara-negara Eropa dan China

"Semuanya sedang wait and see, siapa yang akan menang, partai politik mana, Partai Republik, atau Demokrat," kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Rabu 26 Oktober 2016.

Menurutnya, karena posisinya masih menunggu hasil pemilu di Amerika, maka hal yang berkaitan dengan risk taking atau kebijakan ekonomi yang beresiko diputuskan dengan sangat hati-hati.

Sri Mulyani Ungkap Ekonomi Global 2024 Masih Diproyeksi Lemah oleh IMF dan World Bank

"Memang 2017 ini secara makro ekonomi global agak sedikit terjadi pengetatan, situasinya kurang menggembirakan secara global," kata Taufik.

Meski begitu, ia meyakini sepenuhnya DPR dan pemerintah akan berusaha memberikan suatu macam variabel-variabel indikator pengamanan  untuk menghadapi situasi ekonomi global 2017 yang oleh para ahli diprediksi tidak optimis.

Semakin Dekat Jadi Anggota, OECD Buka Diskusi Aksesi dengan RI

"Kita harapkan, dengan adanya program tax amnesty yang semakin mendapatkan respons cukup baik di masyarakat, paling tidak itu terbantukan dengan adanya asumsi untuk penambahan penerimaan negara dalam kaitannya dengan ini, pendapatan dalam sektor perpajakan," kata Taufik. (asp)

Ilustrasi grafik perekonomian (Source: https://www.istockphoto.com/id)

7 Negara Ekonomi Terbesar di Dunia Tahun 2050, Peringkat Indonesia Gak Main-main!

Menurut laporan proyeksi pertumbuhan global jangka panjang hingga tahun 2050 yang dirilis Pricewaterhousecoopers (PwC), Indonesia diprediksi akan jadi ekonomi besar.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024