Plt Gubernur DKI Akan Temui Tiga Pasangan Calon

Sumarsono saat ditunjuk menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Pelaksana tugas (plt) gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengagendakan akan menggelar pertemuan dengan calon gubernur peserta Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DKI 2017. 

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Hanya saja, format pertemuan tersebut belum ia pastikan akan seperti apa. Apakah, dirinya yang menyambangi para calon gubernur dan wakil gubernur tersebut, atau sebaliknya para peserta Pilkada itu yang mendatanginya.

"Format ketemuannya itu bisa saya sowan ke masing-masing tim, atau saya undang ke forum dalam bentuk coffee morning. Saya takut ganggu kesibukan mereka. Kemungkinan besar, saya yang akan lebih aktif mendekati," ujar Sumarsono di Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara 7, Jakarta Pusat, Rabu 26 Oktober 2016.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Sumarsono berujar, tujuan pertemuan itu tak lain untuk mengajak menciptakan kontestasi Pilkada DKI yang damai. "Jadi, tak hanya Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), namun plus timses calon, KPU, Bawaslu. Sehingga, setiap ada perbedaan pendapat selesai di forum itu. Saya harap, nanti dapat dukungan dari Kapolda Metro Jaya," ujar Sumarsono.

Sebelumya, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri itu juga mengatakan akan segera mengumpulkan perangkat pemerintah daerah atau Satuan Kerja Perangkat Daerah se-ibukota. Pertemuan itu, rencananya akan digelar esok hari di Balai Kota, Kamis 27 Oktober 2016.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Tujuan pertemuan adalah untuk memperkenalkan diri kepada seluruh jajarannya di DKI Jakarta. "Besok, saya perkenalkan diri, habis itu saya lakukan langkah-langkah," kata dia. 

Dalam waktu dekat, dia juga akan mengagendakan silaturrahmi dengan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta dan Forkopimda, tokoh-tokoh masyarakat Ibu kota, serta Organisasi Perangkat Daerah.

Usai itu, Sumarsono juga akan mengumpulkan seluruh Aparatur Sipil Negara untuk mengingatkan pentingnya netralitas di Pilkada 2017. Harapannya, Pilkada serentak 2017 berjalan sukses, aman, lancar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya