PDIP Klaim Salam Dua Jari Permudah Kampanye Ahok-Djarot

Politikus PDIP, Trimedya Panjaitan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan mengemukakan, nomor urut dua yang diperoleh calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat akan memudahkan dalam kampanye.
 
"Salam dua jari ini jadi lebih gampang kampanyenya, masih ada Jokowi effect," kata Trimedya di gedung DPR, Jakarta, Rabu 26 Oktober 2016.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Ia mengatakan, tak hanya Ahok dan Djarot, pasangan cagub dan cawagub Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief dari PDIP juga mendapatkan nomor urut dua.

"Banten dan Jakarta, jadi salam dua jari semua. Kami sudah diinstruksikan oleh Bu Mega, agar all out, misalnya satu anggota DPR ini satu kecamatan," kata Trimedya.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Bagi Megawati, kata dia, kemenangan Ahok, merupakan kemenangan kebangsaan yang harus diperjuangkan.

Seperti diketahui, Ahok - Djarot mendapat nomor urut dua. Nomor urut ini sama dengan nomor urut Joko Widodo- Jusuf Kalla di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. (asp)

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP
Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023