Lima Kandidat Motor Terbaik Tahun 2016

Lima finalis Forwot Motorcycle of The Year 2016.
Sumber :
  • Dok: Forwot

VIVA.co.id – Setelah menggelar ajang pemilihan mobil terbaik, sejumlah wartawan otomotif di Tanah Air yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), siap menyelenggarakan pemilihan sepeda motor terbaik atau Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2016.

Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan

Untuk mencari siapa pemenangnya, dewan juri yang berasal dari 25 jurnalis dari berbagai media, baik online, harian hingga majalah, telah memilih lima nominator motor terbaik, dari 14 sepeda motor baru yang telah diluncurkan sejak September 2015 hingga Agustus 2016.

Menurut Ketua Dewan Juri FYM 2016, Ary Dwinoviansyah, kelima finalis mengusung model berbeda, yakni skuter otomatis, sport fairing, dual-purpose, sport underbone, dan naked bike.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

“Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota Forwot, berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepeda motor yang menjadi kandidat FMY 2016,” ujar Ary, Rabu 26 Oktober 2016.

Untuk menjadi yang terbaik, Ary menyatakan, para juri harus memberikan penilaian dari berbagai aspek, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, pengendalian, hingga harga.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Kelima finalis yakni Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150, dan Yamaha Xabre.

Selanjutnya, dewan juri akan memilih satu dari lima finalis itu untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik. Pengumuman pemenang FMY 2016 akan dilakukan pada 4 November 2016 mendatang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya