Pasar Benhil Mulai Dipugar, Berbiaya Rp1,2 Triliun

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meresmikan dimulainya pemugaran Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, Rabu, 26 Oktober 2016.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Ini ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama pasar yang dikelola PD Pasar Jaya ini. Proyek itu dibangun di atas lahan 1,9 hektar. Pembangunan tersebut akan rampung pada tahun 2020.

Djarot menginginkan pasar ini akan menjadi percontohan untuk seluruh pasar-pasar di Indonesia. Kawasan Benhil yang berdekatan dengan kawasan bisnis, harus mencerminkan pasar yang bersih, modern dan terintegrasi dengan moda transportasi, hotel dan perkantoran. 

"Bagaimana pasar tradisional itu kita ubah supaya jadi pasar yang bagus terang, nyaman, dan mereka itu berhak mendapat tempat lebih baik," kata Djarot di lokasi.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Revitalisasi dan pengembangan Pasar Bendungan Hilir ini dikerjakan oleh kontraktor yang tergabung dalam konsorsium dari sejumlah BUMN  dan BUMD.  Proyek itu akan berlangsung selama empat tahun dan memakan biaya sebesar Rp1,2 triliun.

Laporan: Eduward Ambarita / Jakarta

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

(ren)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024