Ilmuwan Klaim Temukan 234 Peradaban Alien

Ilustrasi permukaan Proxima b yang mengorbit bintangnya, Proxima Centauri
Sumber :
  • REUTERS/ESO/M. Kornmesser/Handout

VIVA.co.id – Dua astronom dari Universitas Laval di Quebec, Kanada mengklaim telah menemukan 234 peradaban asing atau alien dalam pengamatan selama satu minggu. 

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

Dilansir Iflscience,  Rabu, 26 Oktober 2016, Ermanno Borra dan Eric Trottier telah menganalisa lebih dari 2,5 juta bintang dan galaksi, melihat denyut cahaya yang dipancarkan secara berkala. Dan akhirnya mereka menemukan 234 bintang mirip dengan ukuran Matahari. Keduanya pun percaya, peradaban alien berada di belakang sinyal tersebut.

Mengenai analisis denyut cahaya, peneliti melakukan secara hati-hati karena cahaya itu super cepat, kurang dari seperdetik, kemungkinan bisa dihasilkan dari Extraterrestrial Intelligence (ETI). 

Pria yang Disebut Mirip Alien Lalu Pukul hingga Ludahi Wanita di Kendari Ditangkap

Mereka mengacu dari publikasi sebelumnya oleh Astronomical Society di Pasifik, yang menyatakan bahwa mereka membuang setiap penjelasan lain, seperti efek instrumental, rotasi molekul, denyutan bintang yang cepat, dan kimia aneh.

"Kami menemukan bahwa sinyal terdeteksi persis sama seperti sinyal ETI, diprediksi dalam publikasi sebelumnya. Fakta bahwa mereka hanya ditemukan di sebagian kecil dari spektral bintang, berpusat di dekat jenis spektral Matahari juga sesuai dengan hipotesis ETI," jelas keduanya menuliskan. 

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Arie Febriant Hingga Pria Tampar Wanita Gegara Disebut Alien

Stephen Hawking pun mendukung proyek terobosan dua ilmuwan tersebut. Hawking dikabarkan akan melakukan tindak lanjut pengamatan dari 234 bintang itu. 

Penampakan UFO.

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

NASA mengidentifikasi identitas gambar benda terbang tak dikenal (UFO) berbentuk papan selancar misterius yang terbang mengelilingi Bulan.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024