Terkena Kanker Hati, Sutan Bhatoegana Minta Dirawat di Bogor

Sutan Bhatoegana Siregar saat masih sehat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Dedi Handoko, menjelaskan kondisi politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana yang kini tengah menjalani rawat intensif di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, lantaran kondisinya kesehatannya semakin memburuk.

SBY Kenang Bhatoegana Bangun Partai Demokrat hingga Pelosok

"Pak Sutan terkena kanker hati. Semula dia dirawat di RS Hermia Arcamanik. Karena kondisinya terus memburuk, maka dirujuk ke RS Medistra, Jakarta," kata Dedi Handoko dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa, 25 Oktober 2016.

Sutan telah dirujuk ke RP Medistra sejak tanggal 11 Oktober 2016. Namun rencananya terpidana kasus suap pengurusan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN-P) tahun 2013 untuk Kementerian ESDM itu akan dipindahkan lagi ke rumah sakit di kawasan Bogor, Jawa Barat.  

Sutan Bhatoegana Mengaku Kurus Bukan karena Sakit

"Info yang saya dapatkan, Sutan akan dipindahkan lagi ke rumah sakit terdekat di Bogor. Itu supaya dekat dengan keluarganya," ujarnya.

Sebelumnya, dalam perkaranya, Mahkamah Agung (MA) memperberat hukuman mantan Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat itu dari 10 tahun menjadi 12 tahun penjara.

Sutan Bhatoegana Dijuluki Macan Partai Demokrat
Sutan Bhatoegana

Ketua MPR: Mari Doakan yang Terbaik untuk Sutan Bhatoegana

Politikus Partai Demokrat itu meninggal akibat sakit liver.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2016