Lolos Seleksi, Agus-Sylvi Atur Strategi

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id –  Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni telah resmi ditetapkan oleh KPUD DKI sebagai satu dari tiga pasangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Agus mengatakan, langkah selanjutnya yang akan dijalani adalah pengundian nomor urut. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku tak menaruh target khusus terkait nomor berapa yang ingin ia dapatkan.

"Langkah berikutnya kita nunggu besok, pengundian nomor urut. Tapi bagi saya mau nomor berapapun itu semua sama saja, yang lebih penting itu saya sama Bu Sylvi akan melanjutkan strategi dan mengimplementasikannya di lapangan," kata Agus di Balai Sudirman, Jakarta, Senin, 24 Oktober 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Menurut Agus, setelah ditetapkan sebagai calon, kesempatannya untuk memperkenalkan diri ke masyarakat akan lebih mudah. Namun, Agus juga mengatakan, waktunya juga semakin sempit untuk memaparkan program-program ke masyarakat. "Saya akan terus menyapa masyarakat dan memperkenalkan diri bersama Bu Sylvi tentang gagasan dan program program kami untuk kami tawarkan demi kemajuan dan kebaikan Jakarta," kata pria yang memilih pensiun dini dari militer tersebut.

Setelah penetapan ini, Agus-Sylvi bersama tim sedang merancang model kampanye yang akan dilakukan ke masyarakat Jakarta. Pasalnya, dua minggu ke belakang ia hanya sebatas memperkenalkan diri.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Itu (evaluasi) urusan ke dalam, tapi saya selalu melakukan review tentang kegiatan saya. Kalau dua minggu lalu kami melakukan pengenalan, tapi sekarang kami akan memasuki masa kampanye. Artinya kami punya strategi yang berbeda dan akan dilakukan secara efektif untuk meningkatkan elektabilitas," ujar Agus menjelaskan.

Ditanyai soal program dan model kampanye yang bakal dilakukannya, Agus menyebut pihaknya masih terus menggodok cara yang tepat. "Konsentrasinya banyak program yang penting. Nanti saya akan sampaikan satu persatu, tentunya tidak akan sekaligus. Dalam masa kampanye akan memberikan harapan besar kepada masyarakat Jakarta secara keseluruhan baik secara kualitatif dan kuantitatif."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya