Ledakan Jatiwarna, Polisi: Dua Tabung Gas Meledak

Ledakan di PHD Jatimelati Bekasi
Sumber :
  • Irwandi/VIVA

VIVA.co.id – Pihak kepolisian sampai saat ini masih menyelidiki ledakan yang terjadi di gerai restoran Pizza Hut Delivery (PHD) di Jalan Raya Hankam nomor 37 RT 04/05 Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat, Minggu pagi 23 Oktober 2016.

Ledakan Hebat Tabung Gas 12 Kg di Kebon Jeruk, Polisi: Pemilik Masuk Rumah Sambil Merokok

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pembersihan puing-puing.

"Kami belum melihat semua barang bukti yang ada. Memang kemarin sementara teridentifikasi ada empat tabung gas. Yang dua meledak dan yang dua lagi belum," kata Awi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin 24 Oktober 2016.

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Sekeluarga di Pademangan Alami Luka Bakar

Selain itu, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor). Pemeriksaan itu untuk menelusuri pemicu ledakan yang cukup membuat heboh pada Minggu pagi.

"Tapi kan kemarin dari labfor yang belum ditemukan kan pemicunya. Gas ini kan bisa keluar berarti ada kebocoran kan dan meledaknya ini kan ada pemicunya walapun belum smepat terjadi kebakaran," ujar Awi.

Wanita Hamil di Bekasi Dibegal Enam Pria

Ia pun belum bisa memastikan apakah ada unsur kelalaian dalam insiden ini."Nanti tunggu hasil labfor," ucapnya.

Sebelumnya, ledakan di gerai PHD ini diduga berasal dari tabung gas 50 kilogram. Akibat ledakan tersebut sejumlah warga mengalami luka-luka. Namun tak ada korban jiwa.

Sejumlah karyawan Alfamidi yang ada di dalam gedung diduga mengalami luka-luka akibat dampak dari ledakan tersebut. Karyawan Alfamidi yang mengalami luka antara lain:

1. Iis Rismayati (20), perempuan. Alamat: Rawa Bacang  Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati (sedang di lantai bawah Alfamidi).
2. Intan Purwaningsih (21), perempuan.  Alamat: Kampung Pondok Ranggon RT 08/05 Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati (posisi di kasir dan mengalami lecet di bagian kening).
3. Nur Hidayat (18), laki-laki. Alamat: Jalan Kp. Sawah RT 01/04 Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. (Sedang di mess atas Alfamidi, mengalami luka memar di tangan kanan karena terkena runtuhan atap).
4. Suryadi Danusaputra (23), laki-laki. Alamat: Perum Cipta Graha Permai Blok H2 H No.2 Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor (Posisi di atas mess Alfamidi, tertiban reruntuhan namun tidak luka).
5. Arif Dwi Prasetyo (19), laki-laki. Alamat: Jalan Wijaya RT 01/06 Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati (posisi lagi di luar beli nasi uduk).
6. Yayan Robiana (21), laki-laki. Ds. Jatipancur Kecamatan Greget Kabupaten Cirebon (posisi di luar di apotik Century, kaca hancur akibat getaran ledakan).

Korban luka lainnya:
- Korban Ibu Astuti (65), perempuan. Mengalami luka di bagian kepala, terkena runtuhan genting, Alamat Jalan Raya Hankam RT. 05/05 Pondokmelati. Rumah belakang PHD .
- Saudara Sukmawijaya (54), laki-laki. Luka lecet bagian pipi dekat bibir. Rumah samping belakang PHD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya