BMKG: Waspada Cuaca Buruk di Jawa Barat

Ilustrasi banjir dan hujan deras
Sumber :
  • TMCPoldaPoldaMetroJaya

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung, Jawa Barat, telah merendam Jalan Pasteur, salah satu akses utama di 'Kota Kembang'. Di sepanjang jalan utama itu, air menutup jalan setinggi perut orang dewasa, sehingga tampak seperti aliran sungai.

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

Terkait hal ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca di Provinsi Jawa Barat.

Dalam peringatan yang dikeluarkan pukul 16.00 WIB, Senin, 24 Oktober 2016, BMKG menyatakan hujan masih berpotensi terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir, di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan sekitarnya. 

Bandara Dubai Banjir Hebat, Peristiwa Cuaca Bersejarah yang Mengguncang UEA

Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga malam nanti, dan meluas ke wilayah Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Subang, Purwakarta, dan wilayah sekitarnya.

Hujan lebat melanda Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah

Baru-baru ini media sosial dikejutkan sebuah video viral yang menarasikan seorang muazin di masjid Dubai Uni Emirat Arab mengubah lafaz azannya yang berbeda dari biasanya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024