Pecinta Honda Bisa Jajal 'Motor Marquez' di Sentul

Honda RCV213-S.
Sumber :
  • Dok: Astra Honda Motor

VIVA.co.id – Marc Marquez dan Dani Pedrosa Senin sore ini dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Dua pembalap top MotoGP Honda itu bakal jumpa penggemar sekaligus mempromosikan motor baru, All New Honda CBR250RR.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Acara ini terasa spesial, karena Marquez baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2016. Meski pekan kemarin ia terjatuh saat berlaga di Australia, namun perolehan nilainya sudah tidak mungkin dikejar.

Berdasarkan rilis dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang diterima VIVA.co.id, Senin 24 Oktober 2016, Honda menyiapkan banyak acara untuk meramaikan kedatangan mereka.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Salah satunya adalah memberi kesempatan pada beberapa pecinta motor Honda untuk menjajal langsung motor yang digunakan Marquez saat berlaga di ajang balap.

Namun demi keselamatan, motor RCV213 yang akan digunakan bukanlah motor asli tunggangan Marquez, melainkan yang sudah dimodifikasi khusus untuk keperluan jalan raya.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Motor yang diberi kode RCV213-S itu disiapkan khusus agar laik jalan. Artinya, ada penambahan lampu, spion dan dudukan pelat nomor.

Berbekal mesin empat silinder berkubikasi 999cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 157 daya kuda dan torsi 102 Newton meter. Lagi-lagi, Honda harus menurunkan spesifikasi mesin, agar aman dikendarai di jalan raya.

Uji berkendara RCV213-S diberikan pada 71 orang yang sudah melakukan inden untuk pembelian CBR250RR. Mereka nantinya akan dibagi menjadi dua sesi, yakni pada Rabu 25 Oktober 2016 dan Sabtu 26 Oktober 2016.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya