Gagahnya Mobil SUV Terbaru dari Geely

Link & Co 01
Sumber :
  • Financial Tribune

VIVA.co.id – Di Indonesia, perjalanan Geely tengah terseok-seok. Namun di negeri asalnya, Tiongkok, produsen mobil ini terbilang sangat mumpuni. Dan kini, setelah dimiliki Volvo, Geely akan hadir dengan merek baru Lynk & Co.

Calon Pembeli Fortuner Bisa Tergoda Mobil Baru Ini

Tak hanya itu, sebuah mobil baru juga tengah dipersiapkan. Seperti yang dilansir Financial Tribune, Senin 24 Oktober 2016, Lynk & Co bakal menghadirkan model perdananya yang disebut 01.

Jika dilihat secara seksama, Lynk & Co 01 ini tampak seperti perpaduan antara Porsche Cayenne dan KIA Sportage. Mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini disebut-sebut menggunakan sasis baru hasil pengembangan antara Geely dan Volvo yang disebut Compact Modular Architecture (CMA).

Punya Bentuk Nyeleneh, Mobil Ini Dibanderol Rp200 Jutaan

Namun tak hanya Lynk & Co 01, beberapa mobil lainnya yang tengah mereka rencanakan juga akan akan menggunakan platform yang sama.

Saat ini diketahui untuk jantung pacu Lynk & Co 01 akan dibenamkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.5 liter. Namun tak menuturp kemungkinan mobil ini juga akan dibuat dalam beberapa pilihan mesin, termasuk hybrid termasuk mobil listrik.

China Bikin Mobil yang Bisa Tangkal Virus Corona

Hadirnya jenis mobil yang terbarukan ini juga disebut memiliki sistem koneksi yang 'selalu terhubung' khususnya dengan jaringan internet. Bahkan disebutkan, jika mobil ini akan dapat diketahui oleh pemiliknya dengan hanya memantaunya melalu internet.

Kesuksesan Geely  yang memiliki arti keberuntungan dalam bahasa mandarin ini memang telah teruji di negerinya sendiri. Setiap mobil yang dibuat dan diluncurkan, penjualannya cukup laris di negeri Tirai Bambu.

Namun sayang, di pasar otomotif nasional Geely terpaska harus gigit jari melawan ketatnya persaingan merek-merek mobil asal Jepang, yang telah puluhan tahun bercokol di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya