Solusi Kemacetan Jakarta Versi Anies Baswedan

Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Kemacetan masih menjadi permasalahan klasik di DKI Jakarta. Masalah ini juga menjadi sorotan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta 2017, Anies Rasyid Baswedan. Transportasi publik menjadi salah satu solusinya untuk mengurangi kemacetan.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Secara umum arahnya adalah memperbaiki transportasi publik, menambah jumlahnya, meningkatkan kenyamanannya, menambah rutenya, dan membuat harganya terjangkau," kata Anies saat ditemui di Jakarta, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Anies juga akan memberikan subsidi tambahan untuk transportasi umum. Dia memprioritaskan sejumlah kalangan untuk mendapatkan subsidi.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Siapa saja yang perlu diprioritaskan? Nomor satu adalah para pelajar, para pelajar akan mendapatkan subsidi. Yang kedua adalah warga usia lanjut," ujar Anies.

Sementara mengenai kebijakan ganjil genap yang diterapkan di jalan protokol, dia mengaku masih akan mengkajinya. Apalagi kebijakan yang dikeluarkan oleh Basuki Tjahaja Purnama itu menurutnya baru berjalan belum lama.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Nanti kita lihat, akan dievaluasi. Kan baru berjalan," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024