Gandeng Nissan, Mercedes-Benz Bikin Truk Pikap

Truk pikap Mercedes-Benz.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz, baru-baru ini membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Mereka akan bekerja sama dengan Nissan untuk membuat truk pikap.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Hal ini tentu aneh, mengingat Mercedes-Benz dikenal sebagai merek mobil yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan.

Mereka juga memiliki divisi truk dan bus yang cukup bersaing di kelas kendaraan komersial. Tetapi, Mercedes-Benz menyebutkan bahwa pikap ini dirancang untuk penggunaan pribadi.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Mereka, bahkan berniat menggandeng divisi racing AMG untuk menyiapkan pikap tersebut. Dilansir dari Carscoops, Sabtu 22 Oktober 2016, Mercedes-Benz akan menggunakan model Nissan Navara sebagai basisnya.

Dari trailer yang sudah resmi dirilis hari ini, terlihat wujud pikap konsep itu memang mirip dengan Navara. Rencananya, mobil baru ini akan ditampilkan di muka umum tiga hari lagi.

Ribuan Tesla Cybertruck Alami Masalah Pedal Gas

Mercedes-Benz mengaku bahwa interior pikap ini telah didesain ulang, sehingga menawarkan kenyamanan yang lebih dibandingkan dengan Navara. Sistem suspensi dan mesin juga dirombak, agar konsumen tidak merasa berada di dalam pikap.

Mobil yang belum diketahui namanya ini akan diproduksi di dua pabrik hasil kerja sama Mercedes-Benz dengan aliansi Nissan-Renault. Pabrik pertama berlokasi di Spanyol, sedangkan yang kedua ada di Argentina.

Pikap ini akan dipasarkan mulai tahun depan. Wilayah pemasarannya meliputi Eropa, Amerika Selatan dan Afrika Selatan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya