Fitur Menggoda Yamaha X-Max 300, Wajib Tahu

Yamaha X-Max 300.
Sumber :
  • Rideapart

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha, secara terang-terangan memamerkan X-Max 300 generasi terbaru yang akan dipasarkan di daratan Eropa. Yamaha ingin menjadikan motor ini sebagai pengganti Yamaha X-Max 250cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Rencananya peluncuran akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun depan di benua biru. Menariknya, motor generasi terbaru ini diklaim memiliki fitur yang sangat kaya. Bahkan, beberapa item bikin geleng-geleng kepala.

Dilansir dari Indiatodays, Jumat, 21 Oktober 2016, Yamaha X-Max 300 hadir dengan desain modern, terjejal lampu ganda berkarakter tajam dan sudah dilengkapi LED. Pada bagian belakangnya, juga sudah dibekali lampu LED dengan desain membentuk huruf 'X'. Behel model tanduk yang terlihat menyatu dengan bodi semakin membuat penampilannya memesona.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Dengan postur bongsor dan desain tampilan sporty, body New X-Max 300 rupanya dibangun berdasarkan DNA N-Max namun memiliki perbedaan pada beberapa bagian. Salah satu bagian yang berbeda yaitu di mana terdapat dua headlamp LED yang menambah kesan tajam pada lampunya.

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

Sedangkan bagian belakang dihiasi oleh lekuk-lekuk futuristik, didukung dengan sein dan stoplamp LED. Panel instrumennya juga merupakan hasil perpaduan analog dan digital. Informasi yang ditampilkan pun cukup komplet, ada indikator bensin, jam, dan juga tripmeter.

Untuk dapur pacunya, dengan menggunakan mesin liquid-cooled Blue Core berkapasitas 300 cc, motor matik bongsor ini didukung dengan sejumlah teknologi yang membuatnya semakin terlihat “edan” untuk digunakan saat menanjak dan di jalanan.

Mesin New X-Max 300 berkubikasi 292cc single silinder dianggap mampu mengeluarkan tenaga hingga 27,6 hp pada 7.250 rpm dan torsi 29 Nm pada 5.750 rpm. Generasi baru X-Max 300 diklaim lebih irit dalam hal konsumsi bahan bakar, dengan begitu, pengurangan emisi akan lebih baik.

Teknologi yang disematkan Yamaha untuk memperkuat New X-Max 300 juga sangat komplet, dimana standar keselamatan dan kenyamanan berkendara juga tak luput disematkan di motor ini seperti Anti-lock Braking System (ABS), Traction Control System (TCS) dan Smart Key keyless ignition system.

Bagian sasis juga mendapatkan sentuhan khas yang baru, di mana suspensi depan menggunakan sepasang shock breaker model teleskopik dengan ditambah velg 15 inci. Sedangkan bagian belakang juga menggunakan suspensi ganda berukuran velg lebih kecil 14 inci.

Untuk menambah tampilan pada roda serta sebagai fitur keamanan, tugas pengereman ditangani oleh rem cakram di kedua ujungnya, sementara ABS adalah fitment standar. Pengereman depan juga telah menggunakan cakram 267 mm dan belakang 245mm.

X-Max 300 dibekali sejumlah sensor pada roda belakang ketika motor terdeteksi kehilangan traksi. Sistem elektronik ini tentu memberikan percaya diri berlebih bagi pembesutnya saat motor digunakan di jalanan basah atau licin.

Sementara itu, untuk mendukung agar bisa digunakan dalam perjalanan touring, New X-Max 300 memiliki penyimpan bahan bakar yang cukup besar, hingga mampu menampung 13 liter. Bagian bagasi juga sangat luas, sehingga mampu mengakomodasi dua helm sekaligus dan masih menyisakan sedikit space.

Untuk masalah harga, Skuter milik perusahaan berlogo “Garpu Tala” ini akan dibanderol dengan kisaran harga 5.499 Euro atau setara dengan Rp78,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya