Mengasah Kreativitas Anak dengan Origami

VIVAnews - Anda bisa menciptakan berbagai bentuk sesuai keinginan melalui teknik origami. Seni origami sangat menyenangkan. Tidak hanya anak-anak, kaum muda dan orangtua pun banyak yang menyukai kegiatan ini. Hal itu membuat origami sebagai salah satu seni kerajinan tangan mampu berkembang cepat di dunia.

Selain menyenangkan, kegiatan ini memiliki banyak manfaat lain, di antaranya dapat meningkatkan kreativitas dan motorik halus anak. Pasalnya, membuat origami membutuhkan ketelitian dan imajinasi sehingga saraf otak akan bekerja dengan baik. Tentu saja, dampaknya akan positif bagi perkembangan otak.

Semakin tinggi ketelitian dan kreativitasnya, semakin baik dan menarik pula bentuk yang dihasilkan. Anda akan mencapai kepuasan besar. Hanya bermodalkan kertas, Anda pun bisa menciptakan banyak kreasi model origami, misalnya kreasi model binatang.

Binatang merupakan sosok yang sangat akrab dengan dunia anak-anak. Karena itu, penulis memiliki karakter binatang untuk ditampilkan dalam buku ini. Ragam sosok binatang, seperti burung betet, ikan, ayam, hingga kanguru tampil cantik dan lucu dalam bentuk lipatan-lipatan kertas warna-warni.

Bagaimanakah teknik origami? Di alam buku Mahir Membuat Origami Bentuk Binatang  karya Nur Anisah ini, Anda bisa mendapatkan panduan bagaimana membuat origami. Melalui buku ini, penulis membagi pengalamannya selama ia mengajar origami di TK, termasuk mengajar anak-anak dengan kebutuhan khusus (spesial net).

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Origami Anak

Anda tak perlu khawatir kesulitan mempercantikkan cara membuat origami seperti di dalam buku ini, karena di dalamnya ditampilkan foto langkah demi langkah cara membuatnya

Buku yang diterbitkan DeMedia ini, berisi aneka cara membuat origami dengan bentuk binatang. Misalnya burung, ayam, ikan, kelinci, kanguru, kupu-kupu, dan penyu. Selain itu, buku ini juga dilengkapi gambar berwarna step by step mengikuti setiap pola lipatan masing-masing bentuk binatang. Dengan begitu, Anda bisa belajar lebih mudah bersama keluarga.

Penulis     : Nur Anisah
Harga         : Rp 21.000

Logo Agromedia

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024