2013, NTB Targetkan 100 Ribu Wirausahawan

VIVAnews - Provinsi Nusa Tenggara Barat menargetkan 100 ribu wirausahawan terutama usaha kecil menengah hingga 2013. Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi mengatakan, peningkatan usaha di NTB saat ini sudah mulai tinggi. Apalagi disusul masuknya investor diberbagai sektor. 

"Potensi dagang di NTB sangat tinggi jadi kami optimistis bisa membangun 100 ribu wirausahawan," kata Zainul Majdi saat menghadiri pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri NTB, di Hotel Lombok Raya, Mataram, Sabtu 15 Agustus 2009.

Dia menambahkan, perkembangan perekonomian di NTB dipicu oleh faktor pertumbuhan tingkat belanja pemerintah, tingkat konsumsi masyarakat, dan investasi swasta. Dengan demikian, perkembangan kewirausahaan dapat ditopang oleh pengusaha yang sudah mapan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur meminta pengusaha yang tergabung dalam Kadin ikut menciptakan iklim usaha yang baik."Jadi Kadin harus berupaya untuk membangkitkan usaha kecil di NTB," ujarnya.

Berbagai program pemerintah daerah saat ini mulai meningkatkan pemberdayaan terhadap usaha kecil. Salah satu cara adalah mengembangkan potensi pariwisata. Diharapkan berbagai upaya pemerintah tersebut dapat menopang target pemerintah untuk menjadikan 100 ribu wirausaha.

Sementara itu keberadaan Kadin NTB dapat menciptakan pemerataan ekonomi dengan strategi dan inovasi yang baik. hadi.suprapto@vivanews.com

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or


Laporan: Edy Gustan l Mataram

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?
Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024