Gema Puisi WS Rendra di Achmad Bakrie Award

VIVAnews – Seniman Sitok Srengenge membacakan puisi karya mendiang seniman WS Rendra berjudul Kupanggil Namamu dalam penyerahan Achmad Bakrie Award di Hotel Nikko Jakarta, Jumat 14 Agustus 2009, malam.

Sitok mengungkapkan pembacaan puisi ini sekaligus untuk mengenang meninggalnya Rendra yang juga pernah menerima Achmad Bakrie Award di bidang sastra pada 2006.

Usai pembacaan puisi, pemandu acara Maudy Koesnandi mengatakan, “Sahabat kami akan selalu mengenangmu karena suatu saat kita akan berjumpa lagi.”

Dalam kata sambutannya, Aburizal Bakrie, mengungkapkan Rendra merupakan seniman yang ikut memberikan sumbangan karya bagi Indonesia.

“Saya harap kepergiannya bukan suatu akhir, tapi jadi inspirasi kepada sastrawan muda kita untuk berkreasi dalam kehidupan,” kata Aburizal Bakrie.

Tahun ini, Achmad Bakrie Award diberikan kepada lima pemenang yang terbagi dalam masing-masing kategori.

Pantur Silaban peraih untuk bidang sains, Danarto kategori kesusastraan, Ag Soemantri Hardjojuwono untuk bidang kedokteran, Warsito peraih kategori teknologi, dan terakhir Sajogyo pemenang di bidang pemikiran sosial.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024