Ahok Akui Program Kali Bersih Dirancang Gubernur Sebelumnya

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat usai tes psikologi di Mintoharjo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui bahwa program kali bersih memang dirancang era Fauzi Bowo alias Foke, gubernur periode sebelumnya. Namun, Ahok menegaskan kelebihannya adalah menjalankan semua wacana itu dengan baik.

Nasdem Akan Hormati Putusan MK Soal Sengketa Hasil Pilpres

"Memang, saya sampaikan dengan jelas, semua program kali bersih itu dari zaman Sutiyoso, Foke, dari zaman semua gubernur," kata Ahok di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Oktober 2016.

Calon gubernur DKI 2017 ini juga mengakui program semisal MRT dan rumah susun sudah diwacanakan sejak periode gubernur sebelumnya. Namun Ahok mengklaim semua program itu berhasil dijalankan dengan baik di bawah kepemimpinannya.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

"Pertanyaannya, gubernur mana yang mengimplementasi dan melaksanakan? Misalnya MRT tuh sudah 28 tahun yang lalu. Misalnya Transjakarta itu siapa punya ide Transjakarta? Bang Yos, bukan saya," ujar Ahok.

"Tapi yang bisa menaikkan penumpang sampai 5-6 juta siapa? Tahun lalu, Januari sampai September sekarang, kita Januari 7 juta, sekarang udah 11,5 juta, itu siapa? Saya!"

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong
Idham Holik, Anggota KPU RI.

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

KPU menilai penambahan alat bukti dari pasangan calon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud tidak sesuai dengan fakta proses pemungutan, penghitungan hingga rekapitulasi.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024