Begini Fosil Jejak Kaki Dinosaurus

Fosil kaki dinosaurus
  • www.phys.org

VIVA.co.id – Peneliti dari Okayama University of Science, Jepang, menemukan titik terang tanda-tanda kehidupan dinosaurus yang hidup jutaan tahun lalu.

Penemuan Fosil Purbakala Utuh Gegerkan Kudus Jawa Tengah

Selama perjalanan ekspedisi ke Mongolia, peneliti Jepang menemukan sebuah jejak kaki berukuran raksasa. Peneliti menduga jejak itu merupakan jejak kaki dinosaurus.

Dilansir Phys, Jumat, 30 September 2016, peneliti Jepang mengaku menemukan jejak tersebut Gurun Gobi, padang pasir Mongolia.

“Fosil raksasa ditemukan bulan lalu di lapisan geologi yang terbentuk antara 70 juta atau 90 juta tahun yang lalu,” kata para peneliti.

Ukuran dari jejak kaki dinosaurus tersebut panjangnya 106 sentimeter dan lebar 77 sentimeter. Ilmuwan memperkirakan, tapak kaki tersebut diyakini milik spesies Titanosaur. Sebab Titanosaur memiliki leher panjang, dan tingginya bisa mencapai 20 hingga 30 meter.

"Ini adalah penemuan yang sangat langka, sepertinya jejak fosil terawat baik, dengan (panjang) lebih dari satu meter termasuk panjang cakarnya,” ucap peneliti. (ase)

Kejanggalan Bermunculan Setelah Arkeologi Otak Atik Fosil Ini

Ngeri, Kejanggalan Bermunculan Setelah Otak Atik Fosil Mengerikan Ini

Penemuan luar biasa di Pegunungan Alpen Italia pada tahun 1931 telah memicu kebingungan dalam pemahaman evolusi reptil selama hampir satu abad.

img_title