Kapolda: Krishna Murti Yakin Jessica Pelakunya

Terdakwa Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Terdakwa Jessica Kumala Wongso mengaku mendapat ancaman dari Mantan Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti untuk mengaku membunuh Wayan Mirna Salihin. Hal tersebut diungkapkan dalam kesaksiannya sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Menurut Jessica, Krishna mengatakan itu sehari setelah ia ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan, saat itu Krishna sampai mempertaruhkan jabatannya untuk menandatangani surat penetapan tersangka. Ada yang menuding jika penetapan tersangka ke Jessica sangat dipaksakan.

Namun, kejadian tersebut dibantah oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan. Menurutnya, institusi yang kini dipimpinnya bisa rugi jika salah menetapkan seseorang sebagai tersangka.

Terpopuler: Kasus Jessica Wongso Bisa Heboh Lagi, Kata Gus Miftah Soal Perang Palestina dan Israel

"Kita juga akan rugi kalau tidak menetapkan tersangka dengan alat bukti yang ada," kata Iriawan usai mengadakan bakti sosial di Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, Jumat, 30 September 2016

Dalam persidangan itu, Jessica menuturkan Krishna seakan ragu ketika harus menandatangani surat penetapan tersangka. Menurut Iriawan, Krishna Murti pasti sudah yakin dengan pilihannya. Terlebih, dia juga sampai harus ke Australia untuk memeriksa saksi.

Om Hao Ungkap Motif Pembunuhan Mirna Salihin: Tentang Harta dan Kekuasaan

"Jadi untuk apa kita memenjarakan satu orang yang belum terbukti bersalah dan enggak ada untungnya buat polisi juga. Karena ada keterangan saksi yang signifikan termasuk dari Australia untuk memberi keterangan. Jauh-jauh kita mendatangi saksi yang mengetahui mengetahui karakter yang bersangkutan waktu dia berada di sana," ucap dia.

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023