Syarief Hasan: Kami Belum Pikirkan Agus Maju Pilpres

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, merespons wacana Partai Kebangkitan Bangsa yang ingin ada kontrak politik antara partai-partai pengusung dengan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Salah satu isinya mereka bersedia menyelesaikan masa jabatannya hingga selesai jika terpilih.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

"Tidak ada kontrak politik. Kontrak politik itu sebaiknya dibikin sebelum ada kebersamaan (koalisi)," kata Syarief saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 30 September 2016.

Syarief pun menilai saat ini Demokrat belum terpikirkan untuk adanya kemungkinan bakal mengusung Agus pada Pilpres 2019. Sebab, Demokrat saat ini baru memikirkan untuk kemenangan Agus dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Kami bicarakan sekarang agar calon kami menang. Kami belum pikirkan itu (Agus berkompetisi dalam Pilpres)," kata Syarief.

Sebelumnya, Wakil Sektetaris Jenderal PKB, Daniel Johan mengatakan PKB akan mendorong adanya kontrak politik antara partai dan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti dan Sylviana Murni untuk menyelesaikan masa jabatannya ketika terpilih.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Wajib. Tapi saat ini belum. Pasti akan kita buat secara tertulis," kata Daniel saat dihubungi VIVA.co.id.

Agus dan Sylviana diusung oleh Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Mereka tergabung dalam koalisi yang dinamakan Koalisi Cikeas.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya