Protes Jalan Rusak, Warga Mandi di Tengah Jalan

Rombongan nenek di Thailand ini memilih mandi di kubangan sebagai protes.
Sumber :
  • Weibo/BBC

VIVA.co.id – Muak dengan kondisi jalan rusak yang sudah puluhan tahun tak pernah diperbaiki, warga Thailand melakukan protes dengan mandi di kubangan.

Pemerintahan Junta Militer Thailand Resmi Dibubarkan

Aksi ini pertama kali dilakukan oleh seorang model bernama Palm. Ia kesal dengan kondisi jalan rusak parah yang kerap ia lewati saat mengunjungi kerabatnya. Palm memilih melakukan protes dengan caranya sendiri. Ia memilih mandi di kubangan yang ada di jalan rusak di daerah Mae Ramat, Provinsi Tak, Thailand.

Diberitakan oleh BBC, model bernama Palm itu melilitkan kain ke tubuhnya, membawa gayung, dan mengenakan penutup kepala. Ia duduk di kubangan selama beberapa jam dan menuang air keruh dari gayung tersebut.

Prayut Chan-o-cha Kembali Terpilih jadi Perdana Menteri Thailand

Tindakan Palm ternyata mendapat dukungan. Seorang perempuan muda di Provinsi Chaiyaphum, juga melakukan aksi yang sama. Mengenakan baju kuning, perempuan ini lalu merendam tubuhnya dalam kubangan besar yang terbentuk karena jalan yang rusak.

Tak hanya gadis tersebut, serombongan nenek-nenek di Provinsi Khon Khaen juga melakukan aksi yang sama. Mereka ikut protes dengan mandi beramai-ramai dalam kubangan jalan. Para nenek mengeluhkan pemerintah yang tak pernah memperbaiki jalan selama 30 tahun.

Tiga Tewas dalam Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Bangkok

(mus)

Taksi Robot Sudah Biasa, Gimana Kalau Ada Bajaj Tanpa Supir? Negara Ini Mau Bikin Loh..... (FOTO: OpenGov Asia)

Negara Ini Akan Kenalkan Bajaj Tanpa Sopir

Taksi robot sudah biasa, bagaimana kalau ada Bajaj tanpa sopir?

img_title
VIVA.co.id
20 September 2019