Penyidik Polda Sempat Bilang Jessica Tipe Wanita Idamannya

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Terdakwa kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, mengaku pernah dihipnoterapi ketika ia belum berstatus tersangka di Polda Metro Jaya. Hipnoterapi merupakan satu bentuk terapi untuk pikiran dengan menggunakan metode hipnotis. Saat itu, Jessica mengaku tidak didampingi oleh penasihat hukumnya.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

"Itu (hipnoterapi) sebelum saya jadi tersangka. Lagi BAP di ruangan penyidik, lalu saya diminta pergi ke ruangan lain, ada beberapa orang saya enggak pernah kenalin siapa. Saya ingat ada Pak Herry Heryawan (mantan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda saat itu)," ujarnya dalam persidangan, Rabu, 28 September 2016.

Kemudian, lanjutnya, ia disuruh duduk, dan diberikan beberapa pertanyaan. Tak lama kemudian, Jessica mengaku mendadak lemas. "Saya ditanya hanya boleh jawab pakai tangan, tidak boleh pakai mulut. Lama-lama saya tidak sadar total," tambahnya.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Sebelum tidak sadar, Jessica mengaku tidak ingat ada berapa orang dalam ruangan itu, dirinya memperkirakan ada sekira dua sampai tiga orang. Ia meneruskan tidak diberi tahu atas apa yang ia alami tersebut.

"Saya cuma ditanya-tanya, terus bangun saya cuma bingung saja, ada satu orang depan saya melototin saya saja, setelah itu saya bingung saja, 'Hayo ikuti saya ke ruangan lain', itu sudah malam," terusnya.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Terkait hipnoterapi yang ia alami itu, Jessica menyebut tidak tahu apakah hal itu tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atau tidak. Usai menjalani hipnoterapi, Jessica menyebut salah seorang pejabat Polda saat itu menyebut Jessica adalah tipe wanita idamannya.

"Saya cuma dapat pertanyaan, ‘Kamu pacaran butuh yang seagama atau tidak? Kamu tipe saya banget,’" kata dia.
 

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024