Korea Open Superseries 2016

Tembus Babak II, Hendra/Ahsan Tumpuan Terakhir Indonesia

Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Hasil positif berhasil dikemas ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari ajang Korea Open Superseries 2016. Duet yang tahun lalu kandas di babak perempatfinal ini, kini menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa setelah 4 pilar lainnya sudah terlebih dahulu tumbang. 

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Tampil di babak awal turnamen berhadiah total US$600.000 itu, duet yang akan berpisah usai kejuaraan ini mampu menaklukan ganda asal Skotlandia dan Inggris, Adam Hall/Peter Mills dengan skor 21-16 dan 21-14.

Melakoni turnamen terakhirnya sebelum keduanya dipisahkan, Hendra/Ahsan memulai penampilannya dihadapan Seong-nam Indoor Stadium pada Rabu 28 September 2016.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Kemenangan Hendra/Ahsan ini dipastikan keduanya dalam waktu 28 menit sebelum akhirnya memastikan langkah ke babak kedua. Pada laga 16 besar tersebut, unggulan ketiga itu akan menantang duo Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang.    

Sementara itu, 4 wakil Indonesia lainnya tidak bisa berbuat banyak di laga perdana mereka. Di tunggal putra, pemain veteran Sony Dwi Kuncoro harus mengakui ketangguhan andalan Denmark, Jan O Jorgensen, 23-21 dan 21-13. Sedangkan di tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky belum berhasil mengatasi Sayaka Sato asal Jepang dan kalah straight game dengan skor 12-21, 6-21.

Tembus Semifinal All England, Fajar/Rian Makin Termotivasi Berikan yang Terbaik

Lyanny yang sebelumnya juga bermain dalam sektor ganda campuran bersama sang adik, Yehezkiel Fritz Mainaky juga harus takluk dari wakil tuan rumah, Kim Dae Eun/Go Ah Ra dengan skor 7-21 dan 5-21.

Yehezkiel pun gagal berkiprah lebih jauh di sektor tunggal putra, usai kalah di babak kualifikasi dari Heo Kwang Hee yang juga andalan tuan rumah, 5-21 dan 5-21 pada hari Selasa kemarin.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya