Reza Sebut Ritual Seks di Padepokan Aa Gatot Sejak 2007

Penyanyi Reza Artamevia
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Pemeriksaan artis Reza Artamevia yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya menguak fakta baru. Reza mengakui ada aktivitas ritual seks di padepokan Gatot Brajamusti. Bahkan, dari pengakuannya kepada penyidik, Reza sudah mengetahui sejak 2007.

Reza Artamevia Sambut Kebebasan Angelina Sondakh: Welcome Home

"Sejak 2007 (mengetahui aktivitas seks di Padepokan)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 28 September 2016.

Lalu apakah alasan Reza tak melaporkan aktivitas seks di padepokan Aa Gatot kepada pihak berwajib? Awi mengatakan, penyidik masih mendalami hal tersebut. Nantinya penyidik akan memanggil Reza lagi.

Foto: Reza Artamevia Anggun Berbusana Syar'i

"Reza kan baru diperiksa pertama kali. Kalau kita butuh pemeriksaan lanjutan, ya nanti akan kami dalami semua. Keterkaitan ini itu. Nanti dilihat benang merahnya ada keterkaitan. Ya, nanti kami periksa lagi. Tapi yang jelas hasil pemeriksaan yang bersangkutan melihat pencabulannya," kata Awi.

Dia pun akan memeriksa Reza dan meminta penjelasan atas kesaksian dia yang pernah melihat aktivitas seks di padepokan Aa Gatot.

Maizura Cover Lagu Berharap Tak Berpisah dengan Nuansa 90an

"Kalau alasan-alasannya masuk akal. Kalau lihat kenapa nggak lapor? Apakah dia dalam keadaan sadar atau tidak? Apakah dia terpengaruh obat atau tidak. Tertekan atau tidak? Ancaman atau tidak? Kan tadi kalau melihat kok ndak diproses, kan nggak semudah itu. Semua kan berproses. Untuk menjadikan seseorang tersangka kan butuh dua alat bukti kan," katanya.

Bahkan, kata Awi, pihaknya tak menutup kemungkinan menjerat penyanyi dengan judul 'satu yang tak bisa lepas' dengan pasal turut serta dalam perbuatan pidana.

"Kita kan fokus alat bukti dulu. Kan pemeriksaan dibalik, kalau ada perkembangan ada yang ikut serta ada yang membantu, (pasal) 55 56 KUHP," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya