Mengudara 7 Jam, Maskapai Korsel Putuskan Balik Arah

pesawat asiana airlines tergelincir
Sumber :
  • REUTERS/Kyodo

VIVA.co.id – Maskapai asal Korea Selatan, Asiana Airlines, yang sedang dalam penerbangan dari Los Angeles ke Seoul dilaporkan balik arah setelah muncul asap di bagian kargo pesawat.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Melansir situs Reuters, Rabu, 28 September 2016, pesawat yang membawa 353 penumpang dan kru ini meninggalkan Bandara Internasional Los Angeles, pada Selasa, pukul 19.45 waktu setempat, menuju Bandara Internasional Incheon, Seoul, Korea Selatan.

Setelah tujuh jam lepas landas, pilot pesawat jenis Airbus 380-800 melapor ke menara bandara bahwa asap telah terlihat di beberapa titik kargo.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Direktur Humas Bandara Internasional Los Angeles, Nancy Castles, menuturkan, pilot Asiana akhirnya memutuskan kembali ke Los Angeles guna dilakukan pemeriksaan intens.

Menurutnya, setelah melapor ke menara bandara, sinyal di kokpit menyala sebagai pertanda adanya asap di bagian kargo. "Itu keputusan tepat karena keselamatan seluruh penumpang adalah yang utama," ungkapnya.

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ

Sementara, seorang juru bicara Administrasi Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration) mengaku tidak memiliki informasi tentang insiden tersebut. Adapun, pihak Maskapai Asiana Airlines menolak untuk berkomentar.

Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024