Dengusan Trump Saat Debat Jadi Trending Topic Twitter

Kandidat Presiden AS, Donald Trump.
Sumber :
  • Reuters/Lucas Jackson

VIVA.co.id – Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, berhasil mencuri perhatian netizen. Pengguna Twitter menggunakan tagar #Trumpsniffle (dengusan Trump) sebagai hal unik yang mereka perhatikan sepanjang debat.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Menurut Reuters, Selasa, 27 September 2016, pebisnis properti itu terlihat dan terdengar berulangkali mendengus saat berada dalam pentas debat putaran pertama dengan rivalnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Jagat Twitter lalu penuh dengan meme dan animasi saat para pengguna media sosial itu mencoba mencari tahu apa yang menyebabkan Trump selalu mendengus. Bahkan sejumlah akun yang mencoba memparodikan sinus Trump dan dengusan Trump langsung memiliki ratusan follower.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Kebanyakan pemilik akun menanyakan kondisi kesehatan Trump, mengingat awal bulan lalu Hillar Clinton terpaksa beristirahat dari kegiatan kampanye karena terserang pneumonia. Tapi seorang anggota tim kampanye Donald Trump mengatakan Trump dalam kondisi sehat dan tak sedang flu.

Seorang pemilik akun Twitter menulis, "saya khawatir pada kesehatan @realDonaldTrump's -apakah dengusan itu hanya suatu gejala atau ada sesuatu yang lebih serius? #sniff#debatenight," tulis Scott Charton.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Pihak Twitter mengatakan debat kandidat Presiden AS itu adalah salah satu topik paling banyak dibahas dalam momen politik sepanjang sejarah perusahaan mereka. "Trump menjadi fokus dari 62 persen percakapan di media sosial tersebut," ujar Twitter, seperti dikutip dari Reuters.

Di Facebook, percakapan tentang Trump mencapai 79 persen, sementara percakapan tentang Hillary hanya berada dikisaran 21 persen.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya