Ribuan Buruh Mau 'Serbu' Jakarta Kamis 29 September

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KSPI Rusdi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Massa buruh, yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), akan melakukan unjuk rasa pada Kamis, 29 September 2016, di Jakarta. Salah satu hal yang akan mereka suarakan yaitu menolak upah murah bagi buruh.

BBM Tak Turun, Buruh Kirim Ancaman di Pilpres 2024

Demi membuat situasi tetap stabil pada hari unjuk rasa nanti, Polda Metro Jaya menggelar pertemuan dengan perwakilan para buruh. "Hari ini koordinasi terkait pelaksanaan aksi unjuk rasa tanggal 29 September 2016 hari Kamis, dua hari yang akan datang," kata Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana kepada wartawan, usai rapat koordinasi di Gedung Biro Operasional Polda Metro Jaya, Selasa, 27 September 2016.

Berdasarkan rapat tersebut, disepakati beberapa poin. Salah satunya, terkait titik kumpul dan tempat-tempat yang akan digunakan para buruh menyampaikan aspirasinya.

Demo Kenaikan BBM, Serikat Pekerja Minta Jokowi Mundur

Para buruh tidak akan menjadikan Bundaran Hotel Indonesia (HI) sebagai titik kumpul. Mereka akan kumpul di Balai Kota dan lapangan parkir Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI). Setelah itu, mereka akan berjalan menuju Patung Kuda, kemudian ke Mahkamah Konstitusi.

Pada 29 September 2016, menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) KSPI, Rusdi, aksi unjuk rasa akan dilaksanakan secara serentak di 20 provinsi dan 150 kabupaten/kota di Indonesia.

Buruh dan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM

Untuk di Jakarta, massa aksi berasal dari Purwakarta, Cawang, Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang, sebagian Serang. "Nah massa aksi yang di Jabodetabek ini sudah kami himpun kisaran antara 15-20 ribu orang," ujar Rusdi.

(ren)

Demo Buruh Tolak Perppu Cipta Kerja

Ada Demo Buruh Tolak Perppu Cipta Kerja Hari Ini, Ribuan Aparat Jaga Istana Presiden

Partai Buruh dan simpatisannya akan menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan Jakarta, pada Sabtu 14 Januari 2023. Demo terkait penolakan Perppu Cipta Kerja

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2023