Pilkada DKI Jakarta

Saefullah Gagal Jadi Cawagub, Sandiaga Minta Maaf

Sekda DKI Saefullah (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, mengungkapkan bakal calon wakil gubernur (cawagub) Partai Gerindra-PKS, Sandiaga S Uno, sudah meminta maaf kepadanya. Hal itu terkait batalnya Saefullah untuk diusung partai Gerindra dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Permintaan maaf itu diutarakan Sandiaga saat keduanya bertemu dalam acara anugerah jurnalistik MH Thamrin, di Balai Kota, Jakarta, Senin, 26 September 2016.

"Ya dia minta maaf, karena dia pun enggak jadi gubernur, hanya wakil gubernur. Masak ada dua wakil gubernur, kan enggak mungkin juga," kata Saefullah.

PPP Siapkan Jabatan Baru Buat Sandiaga Uno

Sebelumnya, Saefullah merupakan salah satu bakal calon wakil gubernur pendamping Sandiaga yang akan diusung partai Gerindra. Namun, akhirnya Gerindra dan PKS memilih Anies Baswedan dan Sandiaga untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ya dia minta maaf saja gitu. Saya bilang, saya biasa saja pak. Kan saya juga tahu, saya enggak punya partai, enggak punya apa-apa, cuma gitu saja," ujar Saefullah.

Sandiaga Uno Tegaskan Tetap di PPP Meski Partainya Gagal Lolos ke DPR

Ketika ditanya apakah ada pesan khusus yang dia sampaikan ke Sandiaga, mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu menampiknya. Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), kata Saefullah, pihaknya harus bersikap netral.

"Saya harus menjunjung tinggi edaran yang saya buat Mei kemarin, bahwa kami netral. Semuanya boleh cermati saya, saya aktivitas ke mana, saya netral," ujar Saefullah.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya