Pilkada Serentak 2017

Megawati Siap Jadi Juru Kampanye Pilkada 2017

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan berlangsung 15 Februari 2017 akan melalui tahap kampanye, setelah para calon ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) masing-masing. Menyoal pilkada tersebut, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sudah siap menjadi juru kampanye dalam pilkada untuk memenangkan para kader Partai Moncong Putih.  

Politisi PDIP Bicara Peluang Prabowo Subianto Bertemu Megawati Soekarnoputri

“Tentu saja sebagai upaya untuk memenangkan pilkada serentak, seluruh DPP partai yang dipimpin Ibu Megawati, seluruh fraksi PDI Perjuangan dan juga kepala daerah akan menjadi juru kampanye,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umur, Menteng, Jakarta,  Minggu, 25 September 2016.

Menurut Hasto, bergeraknya seluruh kader PDI Perjuangan dalam pilkada harus dilakukan sebagai bentuk implementasi gotong royong di partai tersebut.

Megawati Sudah Bertemu dengan Banyak Tokoh Demokrasi tapi Tertutup, Ini Penjelasan Sekjen PDIP

Hasto menyatakan, para kader dan juga Megawati tak hanya akan berpusat untuk Pilkada DKI Jakarta yang disebut-sebut sebagai refleksi pemilihan presiden. Namun, PDIP juga akan mengerahkan mesin partai secara optimal untuk pilkada di 100 daerah lainnya.  

Hasto mengingatkan, pilkada tak hanya dilakukan DKI Jakarta, namun juga wilayah lain. Secara total, pilkada serentak akan dimulai pada 15 Februari 2017 di tujuh provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten.

Sarankan PDIP Oposisi, Elite Nasdem: Menang Seperti Kura-kura, Kalah jadi Wong Cilik

“Pilkada ini harapannya membangun masa depan, menyelesaikan masalah-masalah rakyat saat ini. Kami tidak berbicara terhadap masa lalu,” ujarnya. (ase)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Gerindra soal Pertemuan Prabowo-Megawati: Bukan Tidak Mungkin Terwujud

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, hubungan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto sangat baik.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024