Roy Suryo Tiba-tiba Bikin Gaduh Persidangan Jessica

Roy Suryo bikin kisruh di persidangan kasus kematian Mirna Salihin, Kamis (15/9/2016).
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Tiba-tiba saja ruang sidang tempat persidangan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, menjadi gaduh, Kamis, 15 September 2016.

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Kegaduhan terjadi bukan karena adanya pertikaian antara Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan penasihat hukum terdakwa, seperti yang biasa terjadi di persidangan sebelumnya.

Kegaduhan terjadi karena tia-tiba saja ada seorang pengunjung sidang berdiri dan menunjuk-nunjuk ke arah hakim ketua Kisworo, saat saksi digital forensik Mabes Polri, AKBP Muh Nuh sedang membacakan catatannya di hadapan majelis hakim.

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

Pria pembuat gaduh itu ternyata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Kegaduhan terjadi setelah ketua tim penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan memprotes tindakan Roy Suryo itu.

"Saudara Roy Suryo maksud Anda apa menunjuk-nunjuk ke hakim?," kata Otto.

Roy Suryo Bongkar 'Jeroan' Sirekap KPU: Sistemnya Sudah Tidak Layak Dipakai

Setelah protes dilayangkan, ruang sidang pun dibuat gaduh, dan Roy Suryo tanpa malu berdiri sambil tersenyum-senyum kecil ke arah hakim dan Otto.

Banyak orang yang meneriakkan agar majelis hakim mengusir Roy dari ruang sidang. Bahkan, sejumlah anggota kepolisian sempat mendekati Roy yang masih berdiri di tengah ruang sidang.

Akhirnya kegaduhan pun mereda setelah Muh Nuh menarik diri keluar dari ruang sidang. Roy Suryo yang sudah dilanda rasa malu karena perbuatan tak terpujinya, memanfaatkan M Nuh yang sedang berjalan keluar, Roy pun pergi meninggalkan ruangan dengan merangkul bahu Nuh. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya