Ratu Belanda Temui Presiden Jokowi

Pertemuan Presiden Jokowi dan Ratu Maxima dari Belanda
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – Ratu Belanda Maxima berkunjung ke Indonesia. Dia diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 1 September 2016.

Momen Kocak Presiden Jokowi Dikagetin Ratu Belanda di KTT G20

Turun dari kendaraan yang mengantarkannya ke Istana Merdeka, Maxima langsung disambut oleh Jokowi yang mengenakan batik berlengan panjang dengan warna hitam dipadu corak kekuningan.

Di dalam ruang Credential Istana Merdeka yang juga disebut peninggalan penjajahan Belanda, Ratu Maxima sempat membubuhkan tanda tangan di buku tamu negara yang sudah disediakan.

Nikmati Bukit Singgolom, Raja dan Ratu Belanda Kagum Danau Toba

Jokowi dan Maxima tak lama lalu beranjak ke beranda belakang Istana Merdeka. Pada era Jokowi, lazimnya pejabat negara asing yang berkunjung terlebih dahulu berbincang di beranda belakang sebelum melakukan pertemuan bilateral.

Keduanya berbincang tak begitu lama. Presiden Jokowi terlihat sesekali menjelaskan sesuatu dan tak jarang tertawa kecil dalam perbincangan tersebut.

Raja Belanda Meminta Maaf Atas Kekerasan Terhadap Indonesia

Kunjungan kehormatan Ratu Belanda Maxima dilakukan dalam posisinya selaku perwakilan PBB, United Nations Secretary-Generals Special Advocate (UNSGSA) for Inclusive Finance for Development.

Presiden Jokowi di KTT G20

Momen Jokowi Dikagetin Ratu Maxima Hingga Dilirik Pangeran Charles

Berikut lima berita paling banyak dibaca di kanal News dirangkum dalam round-up, Senin 1 November 2021.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2021