Donald Trump Mau Bertemu Presiden Meksiko Soal Imigran

Calon Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Nancy Wiechec

VIVA.co.id – Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, akan bertemu dengan Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto. Trump akan bertemu untuk membicarakan langkah-langkah melawan imigran ilegal, yang akan ia sampaikan dalam pidatonya.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Melalui Twitternya, Trump mengatakan ia sedang merencanakan pertemuan dengan Presiden Enrique Pena Nieto, yang telah mengundangnya. Nieto juga mengundang Hillary Clinton, pesaing Trump. Nieto mengatakan dialog akan membantu melindungi warga Meksiko di mana pun mereka berada.

Presiden Meksiko mengaku mengundang kedua capres untuk berdiskusi. Dalam waktu dekat dia pun akan bertemu Trump secara pribadi pada Kamis pagi, 31 Agustus 2016.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Saya percaya dialog untuk melindungi warga Meksiko, dan secara prinsip menjaga di mana pun mereka berada," ujar Nieto seperti dikutip dari Reuters, Rabu 31 Agustus 2016.

Trump akan mengunjungi Meksiko diantara acara pengumpulan dana di California dan pidatonya soal imigrasi di Phoenix, Arizona, pada Rabu malam (Kamis pagi waktu setempat).

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Trump pernah mendapat kecaman dan tentangan keras dari warga Meksiko karena mengutuk imigran dari negeri itu dan bersumpah akan membangun dinding pembatas antara dua negara.

Setelah konvensi Partai Republik yang memilih Trump sebagai kandidat calon presiden, partai tersebut terus mengalami penurunan peringkat. Penurunan terjadi secara nasional, termasuk di negara-negara kunci, posisi Trump selalu berada dibawah Clinton yang mendapat dukungan kuat dari kelompok minoritas.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya