Michelin Siapkan Banyak Pilihan Ban di MotoGP Inggris

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Michelin selaku produsen ban resmi balapan MotoGP, coba memberikan jawaban atas ketidakpuasaan para pembalap saat balapan basah. Michelin pun menyiapkan banyak pilihan ban pada balapan MotoGP Inggris, Minggu 4 September 2016.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Sebagian pembalap tidak puas dengan performa ban basah Michelin pada balapan GP Republik Ceko. Ban depan jenis soft yang dipakai pembalap mengalami kerasukan sejak awal balapan, hingga bentuk ban sudah tidak sempurna.

Atas permasalahan tersebut, Michelin langsung bertindak cepat jelang GP Inggris. Terlebih, cuaca juga memegang peran penting pada balapan di Sirkuit Silverstone tersebut, maka Michelin telah membawa pilihan ban depan tambahan untuk balapan hujan.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Pabrikan ban asal Prancis ini menyiapkan tiga tipe ban basah untuk bagian depan pada MotoGP Inggris, yakni ekstra soft, soft, dan medium soft. Sedangkan untuk ban basah bagian belakang disiapkan dua set yakni soft dan hard.

Untuk ban slick, ada tiga pilihan yang bisa dipilih yaitu soft, medium, dan hard. Sementara itu,  bagian belakang terdiri dari soft dan medium.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

"Silverstone adalah salah satu balapan dengan persiapan paling sulit untuk kami karena kami tidak pernah tahu seperti apa cuaca di Inggris. Sirkuitnya terbuka, sehingga jika hujan akan dingin dan berangin juga, tapi matahari bersinar dan itu menjadikan trek hangat bisa menjadi sangat panas," kata Manajer Michelin, Piero Taramasso, dilansir GP One.

"Itu juga sirkuit yang teknis dengan rata-rata kecepatan tinggi dan banyak tikungan rolling, jadi kami harus memiliki ban yang bisa menghadapi faktor-faktor ini serta peluang perubahan cuaca dan suhu,” sambungnya.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024