ABS Naik Daun, Berikut Lima Produsen Paling Sukses

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.
Sumber :
  • Bikesindia

VIVA.co.id – Anti-lock Braking System (ABS) pada sepeda motor mungkin saat ini masih dalam tahap permulaan. Namun perkembangannya begitu pesat dan diperkirakan akan menjadi tren dalam beberapa tahun ke depan.

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Terus bertumbuhnya teknologi ABS pada kendaraan ini juga dapat dilihat dengan semakin banyaknya pemerintahan di penjuru dunia yang memasukkan ABS sebagai standar pada sepeda motor khususnya dengan kapasitas mesin di atas 125cc.

Saat ini juga telah banyak perusahaan-perusahaan yang fokus memproduksi anti-lock braking system. Namun tentu kualitasnya akan berbeda-beda dan tentu harganya juga bervariasi.

Selain Punya Perintah Suara, Mobil Wuling Bakal Lebih Canggih

Dilansir Motorbeam, Rabu, 31 Agustus 2016, menurut Technavio, perusahaan peneliti ternama, saat ini ada lima produsen ABS yang dianggap paling sukses dan laris di pasaran. Kelima produsen itu adalah Bosch, Beijing WestIndustries, Continental, Honda dan ZF TRW are.

Fakta menarik lainnya, saat ini mulai banyak perusahaan-perusahaan otomotif yang mulai tergiur untuk memproduksi sistem pengereman paling canggih ini. Terakhir muncul Hitachi Automotive dan LG Innotek yang ingin bertarung di segmen ini.

Di Mobil Masa Depan, Sandaran Tangan Bisa Jadi Layar Sentuh

Diketahui sebelumnya, ABS merupakan teknologi yang berfungsi mencegah terjadinya penguncian roda-roda saat rem diinjak penuh. Dengan penggunaan ABS memungkinkan rem memperlambat roda secara bertahap dengan cara mengatur tekanan minyak rem secara bertahap ke masing-masing roda.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022