Diancam Bom, Pengamanan Gedung tvOne Diperketat

Mobil Gegana Polda Metro Jaya di gedung tvOne pada Selasa malam, (30/8/2016). Dari penelusuran kepolisian memastikan tidak ada temuan bom di lokasi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Kepolisian memastikan akan melakuakn penelusuran lebih dalam terhadap pelaku teror bom di kantor tvOne, Selasa malam, 30 Agustus 2016.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Proses ini akan melibatkan Kepolisian Resor Jakarta Timur dengan Polda Metro Jaya. "Nanti kita akan lakukan itu (penelusuran)," kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Muhammad Agung Budjiono, SIK di gedung tvOne, Jakarta Timur, Rabu dinihari, 31 Agustus 2016.

Sejauh ini dari penelusuran dua jam di empat gedung utama kantor tvOne di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung Jakarta Timur yang dilakukan satu peleton tim Gegana.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

“Sementara sampai saat ini kita lakukan pemeriksaan, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan,” kata Agung.

Menurut Agung, guna memastikan tidak ada ancaman berikutnya. Pihaknya dibantu Kepolisian Sektor Cakung Jakarta Timur akan melakukan pengamanan tambahan di kawasan kantor tvOne.

Aiman Senang Kasus Soal Aparat Tak Netral Disetop, HP Diambil ke Polda Metro

"Nanti dari polsek yang standby sampai besok," kata Agung.

Ancaman teror bom di tvOne terjadi pada Selasa malam, sekira pukul 19.52 WIB. Teror bom yang diduga dilakukan oleh seorang pria tidak dikenal ini diketahui pertama kali oleh petugas keamanan tvOne bernama Solihin.

Dalam laporannya, ia menerima telepon dari orang tak dikenal di lobi gedung tvOne. "Orang menelpon ke lobi kantor dan menyebutkan mengatasnamakan negara Islam bahwa di gedung ini sudah ada bom," ujar Solihin.

Sejauh ini, belum bisa dipastikan siapa pelaku teror bom tersebut. Kepolisian akan melakukan penelusuran lebih lanjut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya