Wanita Emas: Jadi Gubernur DKI Enggak Gampang, Capek Hati

Wanita Emas Hasnaeni
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Hasnaeni Moein alias Wanita Emas mengungkapkan dirinya semakin mantap maju dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Ia mengklaim telah mendapat dukungan dari parpol dan sejumlah elemen masyarakat.

Hasnaeni 'Wanita Emas' Minta Dipindah dari Lapas Pondok Bambu, Alasannya Banyak Lesbi

"3 September nanti berbagai elemen masyarakat akan mendeklarasikan dukungan untuk Hasnaeni di Pilkada DKI. Saya optimis memimpin Ibu Kota karena nama saya di PDIP masuk lima besar, PKB masuk tiga besar," kata Hasnaeni di Kediamannya, Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Agustus 2016.

Hasnaeni mengaku tak mudah menjadi pemimpin di Ibu Kota. Kata dia, seluruh tenaga harus rela dikorbankan untuk mencapai kursi Gubernur DKI. Terlebih kata dia, banyak penantangnya seperti calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sandiaga Uno, hingga Yusril Ihza Mahendra.

Divonis 5 Tahun Penjara, Hakim Sebut Hasnaeni 'Wanita Emas' Tak Menyesal Sudah Korupsi

"Mencapai DKI-1 enggak gampang, mesti capek hati, capek pikiran, capek tenaga. Tapi buat saya enggak masalah, karena ini ibadah dan amanah. Kita harus mewakafkan tenaga kita untuk masyarakat biar Jakarta bisa mendapat pemimpin yang amanah," ujarnya.

Dia tak ingin memberi janji kepada masyarakat DKI. Ia ingin membuktikan bahwa wanita bisa memimpin Jakarta dengan tegas.

Saat Hakim Tertawa Dengar Hasnaeni 'Wanita Emas' Ngaku Digigit Tikus di Rutan

"Wanita bisa memimpin Jakarta dengan tegas, tegas itu bukan berarti teriak-teriak, marah-marah dan maki-maki orang. Kita buat dengan santun sebagai pemimpin karena kita menjadi contoh masyarakat."

(mus) 

Hasnaeni 'Wanita Emas' menjalani sidang vonis

Hasnaeni Juga Dihukum Biaya Ganti Rugi Rp 17,5 M, Hakim: Kalau Tidak Dibayar Aset Dilelang

Hasnaeni Moein atau akrab disapa Wanita Emas dijatuhi hukuman selama lima tahun penjara, dalam kasus korupsi penyelewengan dana.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023