Pilkada DKI Jakarta

Gerindra Uji Kelayakan Tiga Calon Pendamping Sandiaga Uno

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Partai gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan untuk tiga orang tokoh yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Nama Gibran hingga Ridwan Kamil Masuk Radar Cagub DKI Hasil Rembuk Rakyat PSI

Ketiga tokoh itu adalah Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, dan Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni. "Buat calon wakil Gubernur," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik di DPRD DKI Jakarta, Selasa, 30 Agustus 2016.

Taufik mengatakan, pengujian akan dimulai Rabu, 31 Agustus 2016, pukul 19.00 WIB. Sayangnya Taufik enggan menyebut lokasi kegiatan itu. Ia hanya menyebut jika Saefullah akan menjadi kandidat pertama yang akan diuji.

PSI Siap Usung Waketum Golkar Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024

Menurut Taufik, dua kandidat lain telah menyatakan kesediaannya untuk juga mengikuti tahap pengujian yang direncanakan akan dilakukan bergiliran. "Tidak ada yang tidak bersedia," ujar Taufik.

Taufik mengatakan, ketiga tokoh dipilih karena mereka adalah birokrat. Ketiganya memiliki sepak terjang lama di pemerintah. Hal itu dipandang cocok dipadukan dengan calon Gubernur Gerindra Sandiaga Uno yang juga memiliki pengalaman mumpuni meski di bidang umum.

PSI Serap Aspirasi soal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Lewat Rembuk Rakyat

"Kita pilih birokrat supaya ada perpaduan manajemen umum sama manajemen pemerintahan," ujarnya menambahkan

Taufik mengatakan, perwakilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan diundang untuk juga menguji kelayakan ketiga tokoh diusung sebagai cawagub. Tahapan pengujian itu juga merupakan langkah tindak lanjut Koalisi Kekeluargaan mempersiapkan diri menghadapi Pilkada DKI. "Kita kan harus sudah mempersiapkan diri (menjelang waktu pendaftaran pasangan calon)."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya