PDIP Segera Umumkan Calon Gubernur DKI Yang Diusung

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan bidang Keanggotaan dan Organisasi, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, mekanisme penentuan calon gubernur yang akan diusung partainya di Pilkada DKI Jakarta 2017 sudah mendekati final. Dalam waktu dekat, partai pemenang Pemilu itu akan mengumumkan sosok yang bakal diusung Partai Moncong Putih di Pilkada DKI Jakarta dan Provisi Banten.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

"Mekanisme sudah mendekati ya sekitar 90 persen. Pengumuman ya itu, kami sekali lagi proses masih memprioritaskan ada 40 daerah di luar Jawa ya yang kami segera selesaikan baru setelah itu Banten sama DKI Jakarta," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin 29 Agustus 2016.

Terkait figur yang akan diusung, Djarot tidak berani memastikan. Namun dia mengakui ada indikasi partainya akan mendukung calon gubernur petahana. Menurutnya, setiap kepala daerah petahana memang masuk dalam agenda evaluasi PDIP berdasarkan kinerja. Selain calon petahana, PDIP juga memiliki opsi kader internal dan bakal calon yang mendaftar melalui DPD.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

"Persoalan organisasi partai dan ini persoalan masa depan DKI Jakarta serta bagaimana pasangan yang diusung itu bisa memenuhi ekspektasi rakyat Jakarta, arahnya ke sana kan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

PDIP merupakan pertai pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017 dan Pemilu 2014 sehingga menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. PDIP memiliki 28 kursi di DPRD, melebihi syarat minimal pengusung pencalonan kepala daerah yakni 22 kursi di DPRD.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang
Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020