Jessica Bantah Pernah Sebut Ibunya Punya Riwayat Asma

Jessica Kumala Wongso di depan majelis hakim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Jessica Kumala Wongso, terdakwa perkara kematian Wayan Mirna Salihin, membantah dirinya pernah mengatakan bahwa ibunya memiliki riwayat penyakit pernapasan atau asma saat mengantar Mirna ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Januari 2016.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Bantahan itu disampaikan Jessica di akhir persidangan ke-15 dengan agenda mendengarkan keterangan dua dokter RS Abdi Waluyo sebagai saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Mengenai saya menyebut riwayat ibu saya (sakit asma), itu tidak benar, terima kasih," kata Jessica di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin, 29 Agustus 2016.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Bantahan itu dibacakan Jessica menanggapi keterangan dokter Ardianto. Dalam kesaksiannya di hadapan majelis hakim, dokter Ardianto mengatakan Jessica sempat mengalami sesak napas saat Mirna meninggal dunia usia meminum kopi Vietnam bersamanya di Kafe Olivier, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Saya datangi, saya tanya 'ada riwayat sakit apa? Dia (Jessica) menjawab 'sakit asma dari mama saya'," ujar Ardianto. (ase)

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan
Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024