Bocoran Wujud 'Kawasaki ER6' Versi Murah 

Gambar sketsa paten motor sport Kymco basis ER6.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, kembali bermitra dengan Kawasaki untuk merilis motor barunya. Kali ini, Kymco yang meminjam desain produk Kawasaki untuk model sport racikannya.

Modus Test Drive, Motor Kawasaki ER-6n Dibawa Kabur Pencuri

Langkah ini, tentu kebalikan dari kerja sama keduanya pada Kawasaki J125/J300, di mana Kawasaki menggunakan desain basis motor buatan Kymco untuk produk barunya.

Dilansir Autoevolution, Senin 29 Agustus 2016, wujud motor sport yang tengah diracik Kymco ternyata familiar. Tak lain, karena wujud motor itu mirip dengan Kawasaki ER6. Motor edisi telanjang, alias naked tanpa fairing itu, bahkan sudah diajukan sketsa patennya.

Gak Cuma King Cobra, Panji Petualang Juga Rawat Moge Ustad Jefri

Dilaporkan, motor ini akan dijual dengan banderol terjangkau, yang dibuat Taiwan untuk pasar Asia. Tidak diketahui detail secara rinci, namun bagian bawah motor ini dipinjam dari motor ER6.

Mesin yang digunakan pada motor ini terlihat identik dengan 650cc dua-silinder yang dibekali pada ER6. Artinya, memiliki tenaga 71 horse power pada 8.500 rpm dan torsi 64 Nm (47 lb-ft) pada 7.000 rpm. Sistem pembuangan, swingarm, hingga suspensi belakang juga nampak memiliki resep yang sama dengan ER6.

Begini Nasib Kawasaki ER-6N Uje Diservis di Bengkel Yamaha

Perbedaan ada pada pelek, dengan desain yang lebih rumit. Bingkai atas juga berbeda, lebih mengadopsi gaya Kymco. Motor tersebut juga digambarkan telah dibekali suspensi up side down.

Paten motor ini diajukan di Eropa. Jika demikian, motor ini bisa jadi akan lebih dahulu mendarat di sana, dan akan mengadopsi Euro IV dengan standar Antilock Braking System (ABS) sesuai dengan standar di sana. Saat ini, belum ada nama terungkap, yang pasti harganya akan lebih murah dari Kawasaki. (asp)

Teaser motor baru Kawasaki di Indonesia.

Dua Motor Kawasaki Meluncur di Indonesia Jumat Besok

Kawasaki memajang dua kuda besi yang ditutupi selubung berwarna hitam pekat, di laman Instagram resmi.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2021