Jessica Mendadak Sakit Asma Saat Mirna Meninggal

Jessica Kumala Wongso di sidang pengadilan
Sumber :
  • REUTERS/Iqro Rinaldi

VIVA.co.id – Jessica Kumala Wongso, terdakwa kematian Wayan Mirna Salihin, sempat mengaku mendadak sakit saat berada di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, ketika Wayan Mirna dinyatakan meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit itu.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Pengakuan Jessica itu disampaikan dokter Ardianto, salah satu dari dua dokter RS Abdi Waluyo yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di persidangan perkara kematian Wayan Mirna di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin, 29 Agustus 2016.

"Saya dapat laporan dari perawat, salah satu temannya Mirna (Jessica-red) sesak ada riwayat asma, di IGD (Instalasi Gawat Darurat)," kata dokter Ardianto.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Menurut Ardianto, setelah mendapat laporan itu, dia kemudian menghampiri Jessica dan memeriksa kesehatannya.

"Saya datangi, saya tanya 'ada riwayat sakit apa? Dia (Jessica) menjawab 'sakit asma dari mama saya'," ujar Ardianto.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Saat diperiksa, menurut Ardianto, Jessica terlihat tersengal-sengal atau mengalami sesak napas. Tapi, menurut Ardianto, apa yang dialami Jessica tidak sama seperti ciri-ciri penderita asma pada umumnya.

"Sambil tersengal-sengal, sesak. Tidak ada suara khas asma, enggak ada nyeri dada, fisik baik. Saya periksa pakai stetoskop, normal (Jessica) tidak pucat," kata Ardianto. (ase)

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024