Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Santo Yosep

Pelaku bom bunuh diri di Gereja Santo Yosef Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/8/2016). Bom bunuh diri ini gagal meledak saat pelaku membawa ransel dan hendak mengejar pastor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Kepolisian berhasil mengamankan seorang pelaku bom bunuh diri di Gereja Santo Yosep Medan Sumatera Utara. Bom yang dibawa di dalam ransel gagal meledak dan melukai pelaku sendiri.

Densus Tangkap Lagi Dua Orang Jaringan Teror Bom Medan

Dari pemeriksaan, diketahui pelaku diduga masih di bawah umur. Ia diketahui masih berusia 18 tahun, dan merupakan warga Kota Medan.

"Menurut pembawa bom, dia tidak sendiri," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Minggu 28 Agustus 2016.

Video Polisi Geledah Rumah Guru Pengebom Bunuh Diri Polrestabes Medan

Belum diketahui motif dari rencana bom bunuh diri di Gereja Santo Yosep Medan tersebut. Kepolisian setempat terus melakukan pendalaman dari keterangan sejumlah saksi dan pelaku yang sudah diamankan.

Dari tangan pelaku, diamankan sebuah tas ransel berwarna kuning berisi bom rakitan, pisau, kampak, dan sejumlah senjata tajam lainnya.

Guru Ngaji yang Jadi Imam Bomber Polrestabes Medan Jadi Buruan Polisi

Di jejaring sosial, identitas pelaku sudah tersebar luas oleh netizen. Dalam sebuah Kartu Tanda Penduduk yang diduga merupakan milik pelaku usai diamankan.

Diketahui, pelaku kelahiran Kota Medan, tanggal 22 Oktober 1998. Ia tercatat sebagai mahasiswa. (asp)

Pascabom bunuh diri di Polrestabes Medan

DA Istri Bomber dan 17 Orang Jadi Tersangka Kasus Bom Medan

Total sudah ada 18 tersangka kasus bom Polrestabes Medan.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2019