Hingga Tengah Malam Banjir Masih Lumpuhkan Kawasan Kemang

Banjir di Jalan Kemang Raya terjadi hingga Sabtu malam, 27 Agustus 2016.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Banjir masih melanda kawasan Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan hingga dini hari ini, Minggu, 28 Agustus 2016. Tim gabungan dari Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan petugas dari Polres Jakarta Selatan mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi warga.

Persiapan Banjir, Pemprov DKI Distribusikan Perlengkapan Evakuasi

Mobil Unit Pengendali Banjir DKI Jakarta juga sudah tiba di lokasi banjir di Kemang. Ini untuk membantu proses penyedotan air banjir. Dari pantauan, Kapolres Jaksel Kombes (Pol) Tubagus A Hidayat memantau keamanan di Kawasan Kemang yang terendam banjir.

Tak lama juga hadir Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana untuk memantau dan menyusuri lokasi banjir di Kemang. Pemantauan dilakukan untuk memastikan proses evakuasi berjalan lancar dan keamanan dapat dikendalikan.

Diguyur Hujan Sesaat, Kemang Banjir Semeter

Petugas ditambah untuk memastikan keamanan di wilayah itu. Petugas harus memastikan kendaraan warga baik roda empat maupun roda dua yang ditinggalkan karena terendam banjir aman dari tangan jahil.

Informasi dari @TMCPoldaMetro, banjir juga masih terjadi di depan Apartemen The Mansion Jalan Kemang Raya. Akibat banjir, seluruh kendaraan tidak dapat melintas.

Pemprov DKI Sebut Banjir Jakarta Kali Ini Agak Genit

Berdasarkan data sementara yang dihimpun BPBD DKI Jakarta, terdapat 39 RW di Jakarta Selatan terendam banjir. Sebanyak 10.538 kepala keluarga atau 31.622 jiwa terdampak langsung oleh banjir yang hingga malam ini masih terjadi. Namun tidak ada pengungsian akibat banjir kali ini.

Banjir di Jakarta Selatan meliputi Kecamatam Kebayoran Baru, Cilandak, Cipete Selatan, Pasar Minggu, Mampang Prapatan, dan Pesanggrahan. Sedangkan di Jakarta Timur banjir di Kecamatan Pasar Rebo, Ciracas, dan Kramat Jati.

Daerah yang paling parah terendam banjir adalah di Kelurahan Petogogan Kecamatan Kebayoran Baru yang terendam banjir setinggi 90-100 sentimeter. Sekitar 39 RT di 3 RW di daerah Kelurahan Petogogan Kecamatan Kebayoran Baru yang terendam banjir. Banyak rumah dan kendaraan yang terjebak oleh banjir.

Banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Hujan Deras Guyur Jakarta Semalaman, Kawasan Kemang Banjir

Banjir mulai naik pada pukul 03.00 WIB dan ketinggian air terus bertambah hingga menutup akses jalan.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2021