Wakapolda Metro Jaya Susuri Banjir di Kemang

Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Metro Jaya Brigjen Pol Suntana susuri banjir di Kemang.
Sumber :
  • Twitter.com/HumasMetroJaya

VIVA.co.id – Hujan berintensitas tinggi di sejumlah wilayah Jakarta, yang terjadi Sabtu siang hingga sore, 27 Agustus 2016, menyebabkan banjir di sejumlah titik. Bahkan, wilayah elite Kemang, Jakarta Selatan, dibuat lumpuh total.

Hujan Deras Guyur Jakarta Semalaman, Kawasan Kemang Banjir

Akibat banjir yang lumayan parah di wilayah Kemang dibanding wilayah lainnya, Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Metro Jaya Brigjen Pol Suntana datang ke lokasi banjir. Dalam akun TMC Polda Metro Jaya di Twitter, Wakapolda menyusuri lokasi banjir di Kemang untuk memastikan proses evakuasi warga berjalan lancar.

Selain Wakapolda, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Tubagus A Hidayat juga mendatangi lokasi banjir di Kemang. Di beberapa titik di lokasi ini, ketinggian banjir sempat mencapai pinggang orang dewasa. Bahkan, sejumlah warga sempat terjebak di beberapa lokasi di jalan Kemang.  

Diguyur Hujan Sesaat, Kemang Banjir Semeter

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kelurahan dan Dinas Tata Air melakukan evakuasi warga di beberapa lokasi tersebut. Beberapa perahu karet dikerahkan untuk membantu evakuasi warga.

Selain itu, mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta dan satu Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta sudah dikerahkan untuk membantu mengurangi ketinggian air di lokasi itu.

Kemang Raya Tergenang, Pengendara Nekat Terobos Banjir
Banjir di Jalan Bangka di Jakarta Selatan.

Hujan Bikin Banjir Jalan Bangka Jaksel, Akses Kendaraan Terputus

Hujan deras yang berlangsung di Ibu Kota pada Jumat sore telah membuat sejumlah titik banjir dan memutus akses jalan.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021