Kemang Terendam Banjir, Masih Ada Warga Terjebak

Banjir di depan The Mansion At Kemang Jl. Kemang Raya Jaksel.
Sumber :
  • @cahyowib via Twitter Polda Metro

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan sejak siang tadi, Sabtu, 27 Agustus 2016, menyebabkan Jalan Kemang Raya lumpuh total karena terendam banjir.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, tiga unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta dan satu Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta sudah dikerahkan.

"Kami sedang melakukan evakuasi. Di sini ada tiga mobil sudah standby sejak tadi," kata salah seorang petugas DPU Provinsi DKI Jakarta saat berbincang dengan VIVA.co.id.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Dia menjelaskan, proses evakuasi warga yang terjebak di beberapa tempat di Jalan Kemang Raya masih terus dilakukan, dengan berbekal perahu karet. Sebab, ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Namun meski begitu, dia enggan merinci berapa banyak warga yang masih terjebak banjir. Sampai saat ini, petugas masih mencoba mengurangi ketinggian air. Proses evakuasi pun masih terus dilakukan.

14 RT dan 15 Ruas Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir

"Selain di dalam Kem Chicks (Kemang), di dalam Hotel Pop juga ada yang terjebak. Kami belum bisa bicara banyak karena masih proses," kata dia.

Petugas gabungan memasang bronjong mencegah banjir kali hek kramat jati

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

BPBD DKI Jakarta memasang bronjong atau tumpukan batu kali di Hek kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menangani limpasan air atau banjir di daerah itu.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024